Amalan Dan Kumpulan Doa Pembuka Rezeki Bebas Hutang

Amalan Dan Kumpulan Doa Pembuka Rezeki Bebas Hutang

Kumpulan Doa Pembuka Rezeki Bebas Hutang - Rezeki adalah apa-apa yang telah digariskan dan ditetapkan oleh Allah. Dan hal yang perlu ditekankan adalah, rezeki bukanlah sesuatu yang selalu mengarah pada uang atau materi dunia.

Kesehatan, anak atau keluarga, kemampuan untuk bergerak dan lain sebagainya adalah juga rezeki berharga, dan jauh lebih berharga dari uang. Mohonlah keberkahan dari segala rezeki yang diberikan, karena rezeki tanpa adanya keberkahan semata-mata akan medatangkan kemudharatan bagi pemiliknya.

وَاِنۡ تَعُدُّوۡا نِعۡمَةَ اللّٰهِ لَا تُحۡصُوۡهَاؕ اِنَّ اللّٰهَ لَـغَفُوۡرٌ رَّحِيۡمٌ

Artinya :
Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, Allah benar-benar Maha Pengampun, Maha Penyayang.


Setiap saat, bahkan setiap detik Allah selalu mencurahkan rezeki kepada hambaNya, baik hambaNya itu sadar atau tidak. Seperti ayat diatas, apabila hambaNya pun itu sadar akan curahan rezeki yang datang padanya, maka ia tidak akan mampu untuk menghitungnya.

 

Amalan Dan Kumpulan Doa Pembuka Rezeki Bebas Hutang
 

Perintah Berdoa

Doa adalah senjata yang dianugerahkan bagi setiap muslim oleh Allah, dan diwajibkan baginya untuk hanya meminta kepada Allah semata.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

"Berdoalah kamu kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan doamu." (QS. AI Mukmin: 60)
Berdoalah sepenuh hati, dan hanya menggantungkan harapan hanya kepada Allah, sebagai satu syarat terkabulnya doa.

Baca tentang : Makna Dan Rahasia Formulasi DOA Mustajab Dalam Islam 

 

Kumpulan Doa Pembuka Rezeki

Berikut adalah kumpulan doa pembuka rezeki dan segala urusan untuk memperlancar usaha dan menjauhkan dari hutang yang melilit, semata-mata agar rezeki yang kita peroleh adalah sebuah keberkahan.

01
of 08

 Doa Mohon Pembuka Rezeki yang Berkah

Biasakan diri Anda untuk membaca doa pembuka rezeki yang berkah di bawah ini setiap hari sebanyak 6 kali, maka dengan izin Allah Anda akan memperoleh rezeki yang terberkati dan nikmat. Inilah baitnya :

شَكُوْرٌ فَوَالِ الْقَلْبَ شُكْرًا لِنِعْمَةٍ شَهِيْدٌ فَاشْهِدْنِي الْحَقَا ئِقِ قَدْ بَدَتْ

(Syukürun fawall alqalba syukran lint'matin syahidun fasyhidnt al-haqaiqi qad badat).
 

Tulislah bait tersebut sekali melingkar di kanan kiri wafaq (yang akan disebutkan nanti) dengan paku pada kemplengan nelaka, kemudian dibalut. Selanjutnya Anda mesti terus membaca latadz Syakûr siang dan malam  sebanyak 526 kali, dan membaca baitnya 3 kali serta membaca doa di bawah ini. Maka Allah berkenan membuka rezeki dengan sangat luas, dan dilimpahi keberkatan. Inilah doanya:

اَللَّهُمَّ أَنْتَ الشُّكُورُ اَلَّذِي أَلْهَمْتَ عَبْادَكَ الْحَمْدَ وَالشُّكْرَ وَقَوَّيْتَهُمْ عَلَى الطَّا عَاتِ وَالذِّ كْرِ فَأَنْتَ الشَّكُوْرُ الْمُحْسِنُ بِحَلَئِلِ النِّعَمِ بِمَا أَلْهَمْتَ بِالشُّكْرِ وَالإِحْسَانِ تَقَدَّ سَتْ صِفَاتُكَ بِمَجَازِي التَهْلِيلِ مِنَ الطَّا عَاتِ بِجَزِيلِ التَّفَضُّلِ وَالْحَسَنَاتِ وَرَفْعِ الْعَوَالِي مِنَ الدَّرَ جَاتِ

(Allâhumma anta asy-syukúru alladzî alhamta ibâdaka al-hamda wa asy-syukra wa qawwaitahum alà ath-thaâti wa adz-dzikri, fa-anta asy-syakûru al-muhsinu bihalâili an-ni'ami bimâ alhamta bi asy-syukri wa al-ihsâni, taqaddasat shifâtuka bimajāzî at-tahlili mina ath-thá âti bijazili at-tafadldluli wal-hasanâti warafi al-awáli mina ad-darajâti).

Artinya :
"Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah Lagi Maha Penyayang. Ya Allah, Engkaulah tempat bersyukur yang telah mengilhamkan kepada para hamba-Mu untuk bersyukur; dan Engkau menguatkan mereka untuk patuh dan berzikir, Maka Engkaulah yang berbuat baik dengan nikmat - nikkmat yang halal sesuai dengan apa yang Engkau ilhamkan dengan bersyukur, ihsan. Maha Suci Sifat-Sifat- Mu, membalas ketaatan, banyak karunia dan kebaikan, meninggikan derajat."

أسألك بإحسانك المقيم لظهوري مبادي الموجودات وإحسانك بما ألهمتني بصفات قدسك أن تجعلني من عبا دك الشا كرين ويفضل إنعامك من الحامدين الذا كرين فتقبل قايل عملي بجزيل فضلك ونور قلبي بنور قدسك لأكون من أهلك واجمع لي جوامع الخيرات ونواحي البركات في المحيا والممات ياشكور أسألك أن تسخرلي عبدك قرطيائيل إنك على كل شيئ قدير

(As-aluka bi-ihsânika al-muqîmi lidhuhúrí mubádiya al-maujûdâti wa ihsânika bimâ lahamtanî bishifâti qudsika an taj'alanî min 'ibâdia asy-syákirîna, wa bifadlli in'âmika mina al-hâdimîna adz-dzákirina, fataqabbal qalila 'amalî bijazîli fadllika, wanawwir qalbi binúri qudsika liakúna min ahlika, wajma' liya jawâmi'a al-khairâti wanawâhiya al-barakâti, fi al-mahya wal-mamâti, yâ allâhu yâ syukûru, as-aluka an tusakhkhira li 'abdaka qarthayâilu innaka 'alâ kulli syai-in qadirun)


Artinya :

"Aku memohon kepada-Mu dengan kebaikan-Mu yang menegakkan tulang punggungku, dan dengan kebaikan-Mu mengilhamkan kepadaku dengan sifat-sifat-Mu yang suci, menjadikan aku daripada hamba-hamba-Mu yang bersyukur. Dan dengan kurnia pemberian-Mu daripada orang-orang yang memuji dan berzikir. Terimalah amalku yang sedikit dengan keluasan kurnia-Mu; dan terangilah hatiku dengan cahaya kesucian-Mu supaya aku menjadi ahli (ibadah) kepada-Mu. Himpunkanlah bagiku segala kebaikan dan keberkatan, ketika hidup dan sesudah mati. Ya Allah, ya Syakur, aku memohon kepada-Mu untuk menundukkan kepadaku hamba-Mu Qarta'il, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

02
of 08

Doa Dijauhkan dari Hutang

Doa pembuka rezeki ini adalah sebab datangnya rezeki untuk menyelesaikan masalah hutang dan dijauhkan dari urusan hutang.

Tak ada orang yang bisa menyangkal bahwa hutang dapat menjadikan siksaan dan kehinaan lahir dan batin bagi siapa saja yang menanggungnya. Walaupun agama Islam tidak melarang orang untuk berhutang, tetapi Nabi Muhammmad S.a.w memperingatkan kepada kita supaya menjauhi berhutang sedapat mungkin. Sebagaimana sabda beliau:

"Jauhilah olehmu berhutang, karena ia menyusahkan hati di malam hari, dan menjadikan hina di siang hari."

Oleh karena itu jika berhutang, bayarlah segera, sebagaimana firman Allah berikut ini:

اَوَلَمۡ يَرَوۡا اَنَّ اللّٰهَ يَبۡسُطُ الرِّزۡقَ لِمَنۡ يَّشَآءُ وَيَقۡدِرُ‌ؕ اِنَّ فِىۡ ذٰلِكَ لَاٰيٰتٍ لِّقَوۡمٍ يُّؤۡمِنُوۡنَ

(Awalam yarau anna allâha yabsuthu ar-rizqa lim. yasyâu wayaqdiru inna fi dzálika la-ayátin ligaum yu'minúna) min


Artinya :
"Dan apakah mereka tidak memperhatikan bahwa sesungguhnya Allah melapangkan rezeki bagi siapa saja yang dikehendaki-Nya dan Dia pula yang menyempitkan rezeki itu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar benar terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagí kaum yang beriman." (Surat ar-Rum: 37)


Diriwayatkan dari Anas bin Malik r.a. bahwa dia berkata bahwa Rasulullah Saw. bersabda kepada Muaz: Maukah kiranya aku ajarkan kepadamu sebuah doa untuk kau ucapkan andaikata engkau tertimbun hutang yang niscaya hutangmu itu dilunaskan oleh Allah, meskipun hutangmu itu sebesar gunung Uhud?


Rasulullah Saw. bersabda, "Ucapkanlah wahai Muadz kalimat sebagai berikut:

اللّٰهُمَّ مٰلِكَ الۡمُلۡكِ تُؤۡتِى الۡمُلۡكَ مَنۡ تَشَآءُ وَتَنۡزِعُ الۡمُلۡكَ مِمَّنۡ تَشَآءُ وَتُعِزُّ مَنۡ تَشَآءُ وَتُذِلُّ مَنۡ تَشَآءُ‌ ؕ بِيَدِكَ الۡخَيۡرُ‌ؕ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ قَدِيۡرٌ رحمن الدنيا والأخرة تعطيهما من تشاء وتمنع منهما من تشاء ارحمني رحمة تغنني بها عن رحمة من سواك

(Allâhumma mâlika al-mulki tu'tî al-mulka man tasyâu wa tanzi'u al-mulka mimman tasyâu, wa tu'izzu man tasyâu, wa tudzillu man tasyâu, biyadika al-khairu innaka 'alâ kulli syai-in qadîrun, rahmanu ad-dunyà wal-âkhirati tu'thîhuma man tasyâu, watamna'u minhumâ man tasyâu irhamnî rahmatan tughninî bihā 'an rahmati man siwâka).

Artinya :
"ya Allah yang mempunyai kejayaan, Engkau beri kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki, di tangan-Mu segala kebaikan, sesunggunnya EngKau Maha Kuasa atas segala sesuatu, Yang Maha Pengasih di dunia dan di akhirat kepada yang dikehendakı. Kasihanilah kami dengan belas kasih yang mencukupi kami dari rahmat-Mu, hingga tidak perlu lagi belas kasih dari yang lain, kecuali dari Engkau." (Hadis Riwayat Imam Tabrani)


Rasulullah Saw. bersabda, Abu Said Al-Khudri r.a. berkata: 

"Pada suatu hari Rasulullah Saw. masuk ke dalam masjid. Tiba-tiba beliau mendapati salah seorang dari kaum Anshar bernama Abu Umamah. Lalu beliau bertanya: 'Wahai Abu Umamah, aku lihat engkau duduk di masjid, sedang sekarang ini bukan waktunya sembahyang'. Abu Umamah menjawab: "Sedih merundung, ya Rasulullah. Kami berhutang Rasulullah bersabda: Apa tidak sebaiknya saya ajarkan kepadamu kata-kata yang jika engkau ucapkan niscaya Allah akan menghilangkan sedihmu dan melunaskan hutangmu? Ucapkanlah jika engkau berada di waktu pagi dan petang."


doanya sebagai berikut: 

اَللَّهُمَّ اِنِّى اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَاَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّ جَالِ

(Allahumma innî a'ûdzu bika mina al-hammi wa a wa wa aüdzu bika mina al-'ajzi wa al-kab sali, a'udzu bika mina al-jubni wa al-bukhli, wa a'ûdzu bi min ghalabati ad-daini wa qahri ar-rijâli)

Artinya :
"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari sedih dan susah dan aku berlndung kepada-Mu dari lemah tidak berdaya dan malas dari upaya, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat penakut dan bakhil, dan aku berlindung kepada-Mu dari hutang yang meililit dan kedaliman"

سُبْحَانَ الْمُنَفِّسِ عَنْ كُلِّ مَدْيُوْنٍ، سُبْحَانَ الْمُفَرِّجِ عَنْ كُلِّ مَحْزُوْنٍ، سُبْحَانَ مَنْ كَانَ أَمْرُهُ بَيْنَ الْكَافِ وَالنُّوْنِ، سُبْحَانَ مَنْ إِذَا أَرَادَ شَيْئًا أَنْ يَقُوْلَ لَهُ كُنْ فَيَكُوْنُ، يَا مُفَرِّجِ الْهُمُوْمِ وَيَا حَيُّ يَا قَيُّوْمِ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أَلِهِ وَصْحِبِهِ وَسَلِّمِ

(Subhana al-munaffisi 'an kulli madyûnin, sumbhâna al-mufarriji 'an kulli mahzuûnin, subhâna man kâna amruhu baina al-kâfi wa an-nüni, subhâna man idzà arada syai-an an yaqüla lahu kun fayakûna. Yâ mufarrija al-humümi, wa yà hayyu yå qayyümu, shalli wasallim 'alâ sayyidinâ muhammadin wa 'alâ ali sayyidinâ muhammadin wa 'alâ âlihi washahbihi wasallim).


Artinya :
"Maha Suci Tuhan yang melepaskan orang yang berhutang Maha Suci Tuhan yang melapangkan orang yang berduka cita, Maha Suci Tuhan yang urusan-Nya terletak antar huruf Kaf dan Nun. Maha Suci Tuhan yang apabila menghendaki sesuatu Dia berkata: "Jadikanlah!" lalu jadilah.
Ya Allah Tuhan yang melapangkan segala kedukaan, Allah Tuhan Yang Maha Hidup dan berdiri sendiri, mudah mudahan Engkau limpahkan shalawat dan salam atas penghulu kami Nabi Muhammad Saw. beserta keluarga dan sahabatnya sekalian."

03
of 08

Doa Menghilangkan Pikiran Sempit

Doa berikut ini sangat baik jika digunakan atau dibaca pada saat kita sedang berada dalam kesempitan hidup dan pikiran. Cara mengamalkannya adalah; genggam jemari tangan Anda erat-erat (jemari yang tergenggam di sini, dimisalkan sebagai keadaan sulit yang sedang Anda alami) kemudian dibuka berangsur-angsur sehingga terbuka sedemikian rupa dan berkembang seluas-luasnya (amalan ini dilakukan dengan menghayati akan dzat-Nya).


Demikianlah, maka Allah SWT akan melapangkan pikiran dan melenyapkan kesusahan Anda. Sambil membuka genggaman jemari tangan Anda tersebut bacalah doa yang ada di halaman berikut ini:

 
(Lâ haula wa lâ quwwata illâ billâhi al-'aliyyi al-adhimi. Allähumma laka al-hamdu, wa minka al-farju, wa ilaika al-musytakâ, wa bika al-musta'ânu wa là haula wa lâ quwwata illâ billâhi al-aliyyi al-'adhîmi)
 

Artinya :
"Tiada daya dan tiada upaya, melainkan hanya dengan izin Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Besar, Ya Allah ya Tuhanku, bagi Engkaulah segala pujian, dan dari Engkaulah Kelapangan, dan Engkaulah Tempat Pertolongan, maka tiada daya dan upaya, melainkan hanya dengan izin Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Besar."

04
of 08

Doa Agar Cepat Sukses dalam Bisnis

Agar kita mendapatkan tambahan rezeki dan mudah mencapai keberhasilan, hendaklah membaca lafadz "Allah" sebanyak 5.000 kali, kemudian dikuti dengan membaca lafadz "Ya Hayyu, ya Qayyum" sebanyak 1000 kali. 

Adapun waktu mengamalkannya ialah di tengah malam ketika orang lain sedang tertidur nyenyak. InsyaAllah rezekinya akan berlimpah ruah dan segala usahanya akan mendatangkan hasil yang diharapkan. Dengan izin Allah mudah-mudahan terkabul.

05
of 08

Doa Lancar Rezeki

Doa pembuka rezeki dan lancar rezeki ini diamalkan setiap hari pada siang dan malam. Dan sebaiknya dilaksanakan setelah menunaikan shalat fardhu atau sunat. Dengan doa ini mudah-mudahan Allah menerima serta mengabulkan permohonan kita.


5a
of 08

Doa Lancar Rezeki 1


(Yâ kâfî yâ ghanî, yâ fattâhu yâ razzâqu, yâ karîmu yâ wahhâbu, wâ dzâ ath-thauli ya mujîbu (9 kali). Allâhumma lathiîfun bi'ibâdihi yarzuqu man yasyâu wahuwa al-qawiyyu al-'azizu (9 kali). Allähumma inní asaluka an tarzuqanî rizqan wâsi'an thayyiban min ghairi ta'abin innaka 'alâ kulli syai-in qadirun, washallallāhu 'alâ sayyidiná muhammadin wa alâ álihi washahbihi wasallama)


Artinya :
"Ya Allah Yang Maha Cukup. Ya Allah Yang Maha kaya. Ya Allah Yang Maha Membuka pintu gudang rahmat. Ya Allah yang memberi rezeki. Ya Allah Yang Maha Mulia serta Pemurah. Ya Allah Yang Maha Pemberi. Ya Allah yang Mempunyai Keluasan yang tidak terbatas. Ya Allah Yang Maha Penerima (baca 9 kali). Allah Yang Maha Halus Lemah-Lembut dengan hamba-Nya pemberi rezeki siapa yang dikehendaki-Nya, dan Dia Maha Kuat lagi Perkasa (baca 9 kali). 

Ya Allah, Ya Tuhanku, aku mohon kepada Engkau memberikan daku rezeki yang luas serta baik tanpa payah dan tidak meletihkan. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas tiap-tiap sesuatu. Dan Allah bershalawat dan beri salam atas pemimpin kami Nabi Muhammad dan pada keluarganya serta sahabatnya.

5b
of 08

Doa Lancar Rezeki 2

اَللَّهُمَّ يَاغَنِيُّ يَامُغْنِيْ أَغْنِنِيْ غِنًى أَبَدًا وَيَاعَزِيْزُ يَامُعِزُّ أَعِزَّنِيْ بِإِعْزَازٍ عِزَّةَ قُدْرَتِكَ وَيَامُيَسِّرَاْلأُمُوْرِ يَسِّرْ لِيْ أُمُوْرَ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ يَاخَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللهُ

“ Allahumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa allah. “

Artinya :
“Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah. ”

5c
of 08

Doa Lancar Rezeki 3

اَللَّهُمَّ زِدْنَا وَلاَ تَنْقُصْنَا وَأَكْرِمْنَا وَلاَ تُوْهِنَا وَأَعْطِنَا وَلاَ تَحْرِمْنَا وَاٰثِرْنَا وَلاَ تُؤْثِرْ عَلَيْنَا وَأَرْضِنَا وَارْضَ عَنَّا

“ Allahumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a’athinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu’tsir ‘alainaa wa ardhinaa wardhoo ‘annaa. “

Artinya :
“ Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami. ”
 

Amalan Untuk Pembuka dan Memperlancar Rezeki

Berikut amalan memperlancar rezeki 


1. Menghidupkan Ibadah setelah salat Subuh dengan Zikir Asmaul Husna sampai matahari terbit dengan beriktikaf di masjid, atau paling tidak mencapai bilangan 100 kali :
Ya Fattaah (Duhai Maha Pembuka Rahmat).
Ya Razzaaq (Duhai Maha Pemberi Rezeki).
Ya Kaafi (Duhai Maha Pemberi Kecukupan).
Ya Mughnii (Duhai Maha Pemberi Kekayaan).

Ditambah juga dengan Membaca Surah Yasin, dan Tabarak (Surah Al-Mulk)


2. Mengerjakan Salat Ḍhuḥa secara Istiqomah.

Dengan Sholat dhuha Allah akan mencukupkan apa yang menjadi kebutuhan kita, dalam hadis dikatakan, Dari Nuwas bin Sam'an ra bahwa Rasulullah saw bersabda:

"Allah Azza Wajallah berfirman: Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (yaitu Sholat Dhuha), niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya." (HR. Hakim dan Thabrani).



3. Membaca Surah Al-Waqi'ah setiap hari (Setelah Salat Aṣhar atau Salat Maghrib).

Rasulullah SAW juga bersabda mengenai manfaat mengamalkan doa dalam surat Al Waqiah yang diriwayatkan dari AbSyari'lah bin Mas'ud RA berkata 'Saya mendengar Nabi SAW bersabda, 

Barang siapa membaca surat Al-Waqiah setiap malam, ia tidak akan tertimpa kefakiran selamanya.



4. Mendawamkan secara istiqamah Zikir Ini 100 kali dalam sehari (Ba'da Salat Zhuhur):
ﻻَ ﺇِﻟَﻪَ ﺇِﻻَّ ﺍﻟﻠﻪُ ﺍﻟْﻤَﻠِﻚُ ﺍﻟْﺤَﻖُّ ﺍﻟْﻤُﺒِﻴﻦ

La ilaha illAllahul-Malikul-Haqqul-Mubin (Tiada Tuhan Selain Allah, Raja, Al Haqqul Mubiin)

5. Mendawamkan secara istiqamah  Membaca Zikir Ini 100 Kali dalam Sehari:
ﺳُﺒْﺤَﺎﻥَ ﺍﻟﻠﻪِ ﻭﺑِﺤَﻤْﺪِﻩِ ﺳُﺒْﺤَﺎﻥَ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﻌَﻈِﻴﻢ ﺃَﺳْﺘَﻐْﻔِﺮُ ﺍﻟﻠﻪ

Subḥanallahi wa bi hamdihi, Subḥanallahil-'Aẓim, Astaghfirullah. Dibaca sebelum atau sesudah salat sunnah 2 rakaat Subuh.


6. Sedekah
Sedekah adalah salah satu penyebab terkuat dalam membuka pintu rezeki, setiap sesuatu yang kita sedekahkan, niscaya Allah membalas dengan melipat gandakannya.
 

Dari Asma’ binti Abi Bakr, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wassallam bersabda kepadaku :
لاَ تُوكِي فَيُوكى عَلَيْكِ
Artinya : “ Janganlah engkau menyimpan harta (tanpa mensedekahkannya). Jika tidak, maka Allah akan menahan rizki untukmu. ”


7. Berbakti pada Orang tua

 

8. Melaksanakan Salat sunnah Fajar dan Witir di rumah.


9. Hadir ke Masjid
sebelum adzan dan senantiasa berada dalam keadaan suci serta Menegakkan Salat dengan penuh pengagungan dan khusyu'..