Bacaan Sholawat An Nisa bagi Kaum Wanita

Bacaan Sholawat An Nisa bagi Kaum Wanita

SHOLAWAT AN-NISA

bacaan sholawat annisa bagi kaum wanita

SHOLAWAT AN-NISA

Sholawat An Nisa, Sesuai dengan namanya (AnNisa) yang artinya perempuan, yaitu bertujuan untuk menjadikan bacaan Sholawat sebagai tawasul/perantara mendapatkan syafaat dan berkah dari Nabi Muhammad ﷺ bagi kaum perempuan.

Tujuan Nabi Muhammad ﷺ menikahi 11 wanita adalah semata-mata guna menyebarkan hukum-hukum Islam yang berkaitan erat dengan kaum wanita, misalnya tentang haid/menstruasi, nifas, melahirkan dan sebagainya, menunjukkan betapa besar perhatian dan pembelaan Nabi Muhammad ﷺ terhadap kaum wanita.

Rasulullah ﷺ adalah orang yang paling utama dan yang mempunyai jaminan dari Allah akan surganya, walaupun tak ada satupun mahkluk didunia ini, baik Malaikat maupun manusia yang membacakan sholawat atasnya, Beliau tetap mendapat jaminan Allah.

Bacaan Sholawat An Nisa Bertujuan pada wanita yang membacanya menjadi wanita yang tangguh sebagai pekerja keras yang senantiasa diberkahi dengan diberi hati yang tegar, sabar dan ikhlas.

Diberikan tenaga yang kuat sehingga pekerjaan cepat selesai dengan sempurna atas izin Allah SWT.

Berikut Bacaan Sholawat An Nisa

اَللّـٰـهُمَّ صَلِّ عَلـٰى سَيِّــدِنَـا مُحَمَّدٍ وَعَلـٰى اٰلِــهِ وَصَحْـبِهِ وَسَلِّـمْ وَأَذْهِبْ حَــزَنَ قَـلْــبِى فِى الدُّنْــيَا وَالْآخِرَةِ

Allahumma sholli  'alaa Sayidina Muhammadin wa ’alaa 'aalihi wa shohbihi wasalim wa adzhib hazana qolbii fii dunya wal akhiroh

Artinya :
“Ya Allah, limpahkanlah shalawat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad beserta para keluarga & sahabatnya, dan hilangkanlah kesedihan hatiku di dunia maupun akhirat..”


Sholawat An-Nisa’ ini dibaca setiap hari dengan jumlah sebanyak-banyaknya / bilangannya tidak ditentukan. Mengenai waktunya bisa kapan saja, terutama ketika meresakan kesedihan dan kelelahan tubuh maupun pikiran.