Bacaan Sholawat Husnul Khotimah Untuk Akhir Yang Baik di Akhirat

Bacaan Sholawat Husnul Khotimah Untuk Akhir Yang Baik di Akhirat

SHOLAWAT HUSNUL KHOTIMAH

bacaan sholawat husnul khotimah

Husnul Khotimah dapat diartikan sebagai  'akhir yang baik'. Bagi seorang mukmin, husnul khotimah adalah tujuan akhir dari perjuangan amal dan ibadahnya selama didunia menuju kampung akhirat.
Sholawat husnul Khotimah adalah salah satu dari banyaknya macam Shalawat Ghoiru Ma’tsur, yaitu sholat yang selain diajarkan oleh Nabi Muhammad secara langsung. Godaan setan yang paling besar adalah saat manusia menghadapi sakratul maut.

SHOLAWAT HUSNUL KHOTIMAH

Setan tidak akan rela membiarkan seorang dari anak cucu Adam menuju jalan yang lurus dalam keadaan beriman, setan akan mengerahkan segala kemampuan dan pasukannya untuk menyesatkan disaat-saat akhir kematiannya, disaat sakaratul maut.

Sholawat husnul Khotimah memiliki faedah dan fadhilah tersendiri dalam mengarungi kehidupan dunia yang baik menuju negeri akhirat dengan baik pula.

Dikatakan bahwa Siapa saja yang selalu mendawamkan membaca sholawat khusnul khotimah ini setiap hari setelah selesai sholat maghrib sebanyak 10 (sepuluh) kali insya Alloh ia akan mendapatkan akhir hayatnya dengan husnul khotimah (akhir yang baik) artinya ia aKan meninggal dalam keadaan baik dalam keadaan membawa iman dan islam .

Berikut teks bacaan holawat husnul khotimah


اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّـدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ بِعَدَدِ مَا جَرَى بِهِ الْقَلَمُ

Artinya :

Ya Alloh, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kita nabi Muhammad ﷺ beserta keluarga dan sahabatnya dengan sebanyak perkara yang telah dicoretkan oleh pena.


Faedah Sholawat Husnul Khotimah

  • Sebagai pengantar dalam amalan didunia menuju husnul khotimah
  • Melindungi dari Godaan setan yang terbesar saat sakratul maut

Waktu Yang Baik Membaca sholawat Husnul Khotimah :

Mengamalkan Sholawat Husnul Khotimah di waktu-waktu doa mustajab akan menambah keutamaan dari membacanya,
  • Waktu setelah sholat tahajud di sepertiga malam terakhir
  • Setelah Sholat Magrib atau sholat Fardhu yang lain


Demikian bahasan tentang sholawat Husnul khotimah, semoga membawa manfaat dan mendapat husnul khotimah saat kematian menghampiri.