Segudang Syafaat Bacaan Sholawat Rekes

Segudang Syafaat Bacaan Sholawat Rekes

 Terkadang banyak orang menyebut Sholawat Rekes ini dengan sebutan sholawat Adrik, dan ada juga yang menyebutnya dengan sholawat mukhotob,karena didalam kalimat sholawat rekes ini terkandung dhomir mukhotob (seperti berhadapan dengan yang mulia rasul Muhammad ﷺ secara langsung).
shalawat yang memiliki kelebihan dan keutamaan tersendiri Disamping bisa membuat hati tenang, hati menjadi lebih lembut dan waspada terhadap hal-hal gaib dan Shalawat rekes ini juga bisa menjadikan lantaran sebagai penolong dan syafaat bagi kita dan memberatkan timbangan kebaikan kelak di akhirat.



Sholawat reekes ini merupakan salah satu sholawat yang diajarkan langsung oleh kanjeng Rasul Muhammad ﷺ melalui mimpi kepada Syekh Hamid Afendi Al-‘Imadi, seorang mufti dari negeri Syam. Pesan kanjeng Rasul Muhammad ﷺ  kepada Syekh Hamid Afendi bahwa barang siapa yang mau membaca sholawat rekes ini maka Alloh akan memeberikan keluasan apa saja atas kekurangan bagi si pembacanya.

bacaan sholawat rekes atas nabi

Berikut teks bacaan Sholawat Rekes


اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّــدِنَا مُحَمَّدٍ قَدْ ضَاقَتْ حِيْلَتِى أَدْرِكْـــنِى يَا رَسُوْلَ اللهِ.


Artinya :

Ya Alloh, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kita Nabi Muhammad ﷺ sudah sangat sempit dan payah usahaku, maka kabulkanlah (semua) hajatku, Wahai utusan Alloh ﷻ

Kaifiyah mengamalkan sholawat rekes :
Dibaca setiap malam sebanyak 1000 (seribu) kali setelah melaksanakan sholat isya’.

 

Manfaat , khasiat serta fadhilah sholawat Rekes diantaranya yaitu :

Barang siapa membaca sholawat Rekes 1000 x (seribu kali) pada malam Jum'at dan dilanjutkan pada malam -malam berikutnya sampai hari Jum'at sebanyak 1000 x ( delapan hari berturut-turut) maka akan dikabulkan hajatnya, dan Insya Allah dapat bermimpi ketemu Rasulullah SAW. ( Menurut Syech Ibn Syaifuddin Al Jabbary ).

Sholawat Rekeis dengan Lafadh lain :

Allaahumma shalli wasallim 'alaa sayyidinaa Muhammadin qod dlaqat hiilatii adriknii yaa rasulallah

Sholawat ini diajarkan oleh Rasulullah kepada seorang Mufti kota Syam yang bernama Syech Hamid Affandy Al 'Imadi dalam sebuah mimpi, Beliau Rasulullah bersabda barang siapa membaca Sholawat tsb Allah SWT akan memberikan kemudahan dalam segala hal

Wallahu A’lam