Bacaan Sholawat Mukhotob / Adrikiyah Untuk Segala Hajat

Bacaan Sholawat Mukhotob / Adrikiyah Untuk Segala Hajat

SHOLAWAT MUKHOTOB / SHOLAWAT ADRIKIYAH

bacaan sholawat mukhotob untuk nabi

DOA PENGABUL SEGALA HAJAT


اَلصَّــلَاةُ وَالسَّــلَامُ عَــلَــيْكَ وَعَــلَـيْكَ يَــا سَـيِّدِىْ يــَارَسُـوْلَ اللّــٰـهِ أَغِـــثْــنِى سَـرِيْـعًـا بِـعِـــزَّةِ اللّــٰهِ

Kaifiyah tatacara dan kegunaan sholawat Mukhtob:

1.        Sholawat ini dibaca secara rutin setelah selesai sholat fardlu lima waktu, terutama pada malam jum’at. Insya Allah semua hajat kita akan cepat terkabulkan. Amin.

2.        Bagi yang sedng dalam lilitan hutang, Sholawat Mukhotob dan doa dibawah ini dibaca pada malam hari, Insya Allah akan ada solusi atau rizki yang tidak disangka-sangka datangnya. Dengan diambah ayat 128-129 dari surat At-Taubah dan diwiridkan setiap hari sesudah sholat fardlu sebanyak 7 kali. Bunyi ayat tersebut adalah :

لَــقَـدْ جَــآءَكُـمْ رَسُوْلٌ مِّنْ أَنْــفُسِكُـمْ عَــزِيْـزٌ عَــلَـيْـهِـمَا عَــنِــتُّـمْ حَـرِيْصٌ عَـلَـيْكُـمْ بِالْمُؤْمِــنِـيْنَ رَؤُفٌ رَّحِــيْمٌ. فَـإِنْ تَــوَلَّـوْ فَـقُـلْ حَسْبِـيَى اللّــٰـهُ لَااِلٰــهَ إِلَّا هُـوَ عَـلَـيْهِ تَـوَكَّـلـْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِــيْمِ

3.        Dengan sholawat Muhkhotob dan doanya Insya Alloh bagi orang yang lemah maka ia akan menjadi kuat. Dan  jika yang membacanya orang hina maka ia menjadi mulia. Dan  jika ia kalah maka akan menjadi orang yang menang. Kesulitannya menjadi mudah, dan rezkinya akan dilapangkan oleh Allah. jika ia sedang susah maka akan menjadi senang, dan jika ia berhutang maka hutangnya akan cepat terbayar.

4.    Sebaiknya dua ayat tersebut dijadikan amalan wirid tambahan, karena fadhilahnya yang sangat banyak, meliputi aspek kebutuhan atau hajat dalam kehidupan setiap hari seusai mengerjakan sholat fardhu lima waktu Bismillahirrohmanirrohim. Laqod jaa-akum rosulum min anfusikum `aziizun `alaihi ma `anittum hariishun `alaikum bil mu`miniina ro-ufur rohiim. Fa inta wallaw faqul hasbiyallohu laa ilaha illa huwa `alaihi tawakkaltu wahuwa robbul `arsyil `azhiim.

5.        Sholawat ini dibaca sebanyak 1000 kali dan ditambah doa :

بِسْمِ اللّـــٰهِ الرَّحْمٰـــنِ الرَّحِــيْمِ.
اَللّــٰــهُمَّ رَبَّـــنَا أَنْــزِلْ عَـلَـيْــنَا مَائِــدَةً مِنَ السَّمَآءِ تَــكُوْنُ لَنَا عِــيْدًا لِأَوَّلِــنَا وَآخِــرِنَـا وَآيَــةً مِـنْكَ وَارْزُقْــنَا وَأَنْتَ خَــيْرُ الرَّازِقِـــيْنَ. اَللّــٰــهُمَّ إِنْ كَانَ رِزْقُـــنَا فِى السَّمَآءِ فَــأَنْــزِلْـهُ وَإِنْ كَانَ فىِ اْلأَرْضِ فَــأَخْــرِجْهُ وَإِنْ كَانَ فِى الْــمَاءِ وَالْــبَحْـرِ فَــأَطْلِــفْـهُ وَإِنْ كَانَ رِزْقُــنَا بَــعِــيْدًا فَـقَـرِّبْــهُ وَإِنْ كَانَ رِزْقُــنَا قَــلِــيْلًا فَـأَكْــثِرْهُ وَإِنْ كَانَ رِزْقُــنَا عَسِيْرًا فَيــَسِّرْهُ لَنَا وَانْــقُلْ لَنَا إِلَيْهِ حَيْثُ كَانَ بِــفَضْلِكَ وَجُوْدِكَ وَكَـــرَامِكَ بِــرَحْـمَـتِكَ يَا اَرْحَــمَ الرَّاحِـمِــيْنَ .

Artinya :
“Ya, Tuhan kami, turunkanlah atas kami makanan dari langit di mana (makanan itu) menjadi hari raya bagi orang-orangyang mendahului dan mengakhiri kami, serta menjadi bukti dari-Mu. Engkau adalah sebaik-baik Dzat yang memberi rezki. Ya, Allah, apabila rezki kami berada di atas langit maka turunkanlah ia untukkami; dan apabila berada diperut bumi maka keluarkanlah ia untuk kami; dan apabila berada di dalam air atau di dasar lautan maka munculkan-lah ia untuk kami; dan apabila rezki kami itu jauh, maka dekatkanlah; apabila rezki kami itu sedikit maka perbanyaklah; dan apabila rezki kami itu sulit, maka mudahkanlah untukkami. Dan hendaknyamemboyongkami kepada rezki tersebut di mana ia berada, dengan kemurahan dan kemuliaan-Mu serta rahmat-Mu w.ahai dzatyang paling penyayang. ”