Amalan Bacaan Sholawat Penarik Rizki Yang Melimpah

Amalan Bacaan Sholawat Penarik Rizki Yang Melimpah


Assalamu’alaikum wr. Wb. Segala puji bagi Allah ﷻ Sholawat dan salam selalu tercurahkan kepada baginda nabi agung Muhammad ﷺ beserta keluarga dan para sahabatnya. Berikut ini adalah sebuah amalan / wirid shalawat nabi yang fadhilahnya untuk kelancaran dan penarik rizki yang berkah dan halal.

Bacaan Sholawat kepadan Nabi Muhammad bukan hanya sebagai melaksanakan perintah Allah, seperti yang tertulis didalam Alquran, namun juga sebagai penghantar atau wasilah dalam mencapai hajat yang besar dan penting, salah satunya adalah menarik rizki.

Namun yang harus diingat dalam membaca shalawat adalah keikhlasan atas dasar kecintaan kepada junjungan kita Rasulullah ﷺ

sholawat rizki

Fadhilah SHOLAWAT PENARIK RIZKI

Sholawat Rizki adalah salah satu Shalawat Ghoiru Ma’tsur (yang diciptakan oleh selain Nabi Muhammad) dengan maksud kecintaan terhadap Beliau, namun dibalik itu,

Banyak sekali jenis-jenis shalawat yang ditujukan sebagai wasilah (lantaran) sebagai penarik rizki. Nah adapun jenis shalawat berikut ini dikenal dengan sebutan shalawat fulus, yang artinya bacaan shalawat untuk menarik rizki. Berikut teks arab bacaan shalawat.

بسم الله الرحمن الرحيم
اَللّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَــــيِّدِنَا مُحَّمَدِ نِالْـمَبْعُوْثِ صَلَاةً تَــجُرُّ بِهَا اْلأَمْــوَالُ وَالْفُـلُوْسُ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمْ

Lafadz :
Bismillahirrohmaa nirrohiim
Allaahumma sholli 'alaa sayyidinaa muhammadinaa mab 'uu tsi sholaata(n) tajurru(m) bihal amwalfalausu

Artinya :
Ya Allah, anugerahkan rahmat-Mu kepada junjungan kita kepada baginda nabi Muhammad ﷺ sebagai utusan, yang dengan shalawat itu Engkau menarik harta dan uang, dan anugerahkan juga rahmat dan keselamatan kepada keluarga dan sahabatnya.

Tata Cara Mengamalkan Shalawat Rizki

Untuk mengamalkannya niatkan dengan keikhlasan dan kepasrahan kepada Allah SWT semata, Bacaan Shalawat rizki diatas dibaca sebanyak 70 (tujuh puluh) kali setiap selesai melaksanakan shalat subuh. Lakukan amalan tersebut selama 40 hari jangan sampai terputus.

Insya Allah ﷻ uang / harta kita akan menjadi berkah dan bermanfaat.

Waktu Yang Baik Membaca sholawat Penarik Rizki : 

Mengamalkan Sholawat rizki juga dapat dibaca di waktu-waktu doa mustajab, akan menambah keutamaan dari membacanya,
  • Waktu setelah sholat tahajud di sepertiga malam terakhir 
  • Pada malam Jumat
  • Setelah Sholat Subuh dengan membaca 70 kali