10 Kota Diatas Tebing yang Menakjubkan di Dunia

10 Kota Diatas Tebing yang Menakjubkan di Dunia


Pernahkah Anda berpikir untuk tinggal di kota sisi tebing? Anda akan kagum bahwa ada banyak orang yang tinggal di puncak tebing yang luar biasa di seluruh dunia di negara-negara seperti Georgia, Italia, dan Spanyol. Kota-kota ini memang tidak biasa dan sepertinya akan runtuh kapan saja. Tapi yang terpenting, mereka adalah tempat yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Jadi postingan ini akan menunjukkan kepada Anda daftar Kota Diatas Tebing yang Menakjubkan di Dunia.



Di seluruh dunia, Anda akan menemukan tempat-tempat yang dibangun di atas bebatuan besar, gunung, dan tebing. Dan ada sesuatu yang sangat menarik dan menantang tentang hal ini yang menarik orang untuk tinggal idatasnya. Beberapa rumah terletak tepat di tepi tebing, sehingga penghuninya dihadapkan pada tetesan vertikal yang tangguh saat melihat keluar dari jendela rumah mereka. .



Jika di masa lalu beberapa kota tersebut dibangun di atas dataran yang dramatis sebagai cara perlindungan, kini kota tersebut berfungsi sebagai tujuan wisata yang luar biasa, menawarkan tempat tinggal yang unik dengan layanan terbaik di lokasi yang indah.

 

1. Constantine, Aljazair

Dinamakan Constantine untuk menghormati kaisar Konstantin yang Agung, Konstantinus sering disebut sebagai "Kota Jembatan" (City of Bridges) karena banyaknya jembatan indah yang menghubungkan pegunungan tempat kota itu dibangun. Menempel ke tebing di atas ngarai Sungai Rhumel, yang berada ratusan kaki di bawah kota, Constantine membuat takjub yang melihatnya dengan rumah-rumahnya yang terletak di ujung tebing.

 

Constantine Kota Diatas Tebing
image source : flickr.com


Kota diatas tebing yang luar biasa ini adalah rumah bagi istana Ottoman, universitas rancangan Oscar Niemeyer, dan hotel indah dari era kolonial Prancis. Belum menjadi tujuan wisata utama, namu kota Constantine di Aljazair menawarkan tamasya yang indah, spektakuler dan menakjubkan. Wisatawan yang datang, masih belum terlalu banyak berkunjung di sana.

 

2 - Desa Haid Al-Jazil - Wadi Dawan, Yaman

Tempat kedua yaitu Haid Al-Jazil, adalah sebuah desa di Yaman tengah, terletak 73 km (45 mil) dari Wadi Dawan. Desa ini seluruhnya bertengger di atas batu besar dan terkenal karena bangunan batu bata yang fantastis yang menjulang beberapa lantai. Banyak dari mereka menggantung di atas bebatuan, di ketinggian 100 atau 200 meter di atas permukaan lembah. 

 

Haid Al-Jazil
image source : plus.googleapis.com/+RalphRoberts/posts/QAbHExB1K9T

 

3. Ronda, Spanyol

Ronda adalah kota sisi tebing di provinsi Málaga, Spanyol. Kota ini bertengger di tebing ngarai 100 meter, memberikan pemandangan yang menakjubkan, dan meskipun ada pertunjukan adu banteng, kota ini bagus untuk pariwisata.

 

4. Polignano a Mare, Italia

Polignano a Mare adalah kota kuno di Italia selatan yang bertengger di atas tebing kapur setinggi 20 meter. Kota sisi tebing menawarkan pemandangan perairan Laut Adriatik dan garis pantai yang indah dan jernih. Perekonomian lokal sangat bergantung pada pariwisata, pertanian, dan perikanan.

 

5 - Rocamadour, Prancis

Tidak hanya karena budaya atau pedang Durandal, Rocamadour, di barat daya Prancis, telah menarik pengunjung karena koleksi tempat tinggal tebing yang menakjubkan, monumen bersejarah, dan tempat suci keagamaan yang dibangun di atas tebing batu kapur setinggi 1.500 kaki di atas Ngarai Sungai Alzou. Sebuah kapel ajaib dan beberapa oratorium di desa abad pertengahan ini naik secara bertahap ke sisi tebing dan tampaknya menentang hukum gravitasi.

 

6 - Positano, Italia

Positano adalah kota kecil yang indah dengan pemandangan pantai yang indah, di Pantai Amalfi yang terkenal, di Campania, Italia. Kota ini penuh dengan rumah-rumah berwarna-warni yang menjulang tinggi yang bertengger di daerah kantong di sisi bukit.

 

7 - Cuenca, Spanyol

Cuenca terletak di seberang taji curam, yang lerengnya turun ke ngarai yang dalam di sungai Júcar dan Huécar. Kota tua ini adalah contoh luar biasa dari kota abad pertengahan, yang dibangun di tepi tebing ngarai lebih dari 500 tahun yang lalu. Rumah Gantung yang unik (Casas Colgadas) dibangun tepat di tepi tebing, menjadikan Cuenca salah satu kota paling mencolok di Spanyol.

 

8 - Tropea, Italia

Tropea adalah tempat pemandian yang terkenal, terletak di terumbu karang di teluk St. Euphemia. Bangunan kota ini bertengger di atas tebing formasi batuan alami, 50 meter di atas permukaan laut, menghadap ke perairan biru kehijauan pantai di bawahnya.

 

9 - Metekhi, Georgia

Metekhi adalah lingkungan bersejarah Tbilisi, Georgia, terletak di tebing tinggi yang menghadap ke sungai Mtkvari.

 

10 - Cinque Terre, Italia

Sebenarnya, Cinque Terre (Lima Tanah) terdiri dari lima desa yang berasal dari periode awal abad pertengahan: Monterosso al Mare, Vernazza, Corniglia, Manarola, dan Riomaggiore. Terletak di tengah beberapa pemandangan pantai paling dramatis di planet ini, Cinque Terre terkenal dengan tebing bertingkat curam yang unik. Dan seperti yang bisa Anda bayangkan, ini adalah tempat yang menakjubkan untuk dikunjungi.